Rabu, 19 September 2012

Usaha Rumahan Yang Lagi Trend

Usaha Rumahan Yang Lagi Trend
Usaha Rumahan Yang Lagi Trend
Usaha kaos distro menjadi salah satu usaha rumahan yang lagi trend terutama di kalangan anak muda. Usaha kaos distro juga termasuk usaha kecil menengah. Pemasaran usaha distro pun sangat mudah, anda cukup memulainya dari mulut ke mulut. Ketika kualitas kaos oke, maka dengan mudah anda akan meraup untung dari pasar. Berikut adalah langkah awal untuk membuka usaha distro.


1.    Modal Awal

Sebelum memulai sebuah usaha rumahan yang lagi trend bernama distro ini, Anda lebih baik memutuskan terlebih dahulu, apakah anda hanya ingin menjual kaos distro atau anda juga ingin melakukan proses produksi kaos distro. Jika ingin menjualnya saja maka buatlah kerja sama dengan salah satu distro terkenal. Sistem ini biasa dinamakan dengan joint venture.

Jika pilihan yang kedua menjadi opsi anda, maka siapkanlah dua buah peralatan lengkap menyablon, dua mesin jahit, serta 1 komputer untuk membuat desain menggunakan software. Anda tidak perlu memikirkan tempat berjualan karena rumah anda sendiri juga sudah bisa anda manfaatkan.

2.    Target pasar

Sebuah kompleks pendidikan dan tempat-tempat perkuliahan dirasa sangat tepat jika menjadi target pasar bagi usaha usaha rumahan yang lagi trend ini. Disarankan pula untuk membuat desain kaos bagi para anggota komunitas seperti parkour, rubik, skate board. Hal itu berguna untuk memperluas target pasar anda sendiri.

3.    Teknik menjual

Dalam bisnis teknik mejual yang terbaik adalah “mau menjual” artinya anda todak akan mendapatkan untung satu rupiah pun jika untuk sulit untuk mulai menjual. Jangan pernah malu dan ragu untuk mendekati setiap calon konsumen anda.

4.    Evaluasi

Evaluasi bisa dilakukan dengan menampung berbagai saran pembeli, menambah desain kaos, atau pun merubah bahan dasar kaos sesuai dengan keinginan pembeli. Dengan evaluasi berkala anda diharapkan mampu sukses di salah satu usaha rumahan yang lagi trend ini.

www.jendelahewan.blogspot.com