Sabtu, 03 November 2012

Cara Ternak loverbird lutino



cara ternak loverbird lutino
cara ternak loverbird lutino

Saat ini, cara ternak loverbird lutino memang sedang digandrungi oleh banyak penghobi lovebird. Anda bisa mendapatkan keuntungan yang berlimpah dari usaha menjadi peternak lovebird. Burung ini, sedang terkenal dan pasarnya semakin meluas dari waktu ke waktu. 


Para penyuka burung berkicau amat mengerti bahwa lovebird merupakan salah satu burung kicauan yang terbaik dan unik. Mereka memanfaatkan loverbird sebagai masteran burung berkicau bahkan mengalahkan cendet dan cucak ijo. Kalau anda berminat menjadi salah satu peternak lovebird anda bisa mencoba banyak hal seperti cara ternak kenari Yorkshire atau lutino. Namun, artikel ini akan menyediakan beberapa langkah dan tips dalam cara ternak lovebird lutino.

Usia yang paling bagus bagi cara ternak loverbird lutino dalam bertelur adalah pada usia satu tahun. Ketika mencapai usia ini, lovebird sudah benar-benar siap untuk berproduksi. Memang, ada yang menatakan bawa pada usia 8 bulan lovebird lutino sudah bisa dikembangbiakkan. Namun, pada usia tersebut, lovebird belum benar-benar mendapatkan usia yang matang untuk berproduksi. Barulah pada usia satu tahun, lovebird siap untuk berproduksi. Pakan lovebird yang paling disukai antara lain milet, jewawut, kenari, serta biji sawi.

Ketika berkembang biak, lovebird lutino meletakkan telurnya di dalam sarang. sehingga sebagai cara ternak loverbird lutino yang baik, anda harus mempersiapkan sarang yang nyaman serta mendapatkan suasana yang tenang dari gangguan apapun. Ini sangat diperlukan agar lovebird mendapatkan kondisi terbaik dan hasil penetasannya benar-benar maksimal. Dalam sebuah sarang yang nyaman, ada baiknya disediakan kotak ideal dengan kuran 20cmx20cmx25cm. penempatan kotak tersebut haruslah terhindar dari terik matahari dan hujan. Selain kotak, anda juga perlu meletakkan beberapa rumput kering,serutan kayu, dan beberapa hal lain sebagai dasar sarang.

Masa pengeraman lovebird lutino juga perlu anda perhatikan. Cara ternak lovebird lutino yang baik adalah yang mempunyai kondisi sekitar kandang terhindar dari berbagai macam gangguan. Kondisi sekitar kandang haruslah benar-benar dijaga untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Beberapa orang, bahkan beranggapan bahwa lovebird lutino tak boleh dipagang telurnya ketika berada dalam masa pengeraman. Pengeraman akan memakan waktu 25 hari.

Itulah beberapa tahapan singkat mengenai cara ternak loverbird lutino.

www.jendelahewan.blogspot.com