Selasa, 30 Agustus 2011

Jenis Jenis Ikan Livebearer

Apakah kalian semua tau tentang ikan Livebearer? pasti sedikit saya yakin yang tau tentang ikan Livebearer tetapi bila saya tanya Ikan Guppy? pasti kalian tau dan saya yakin sewaktu anda kecil kalian sering menangkapnya di kali atau selokan rumah anda yang sering anda sebut Ikan Cere.

Guppy :
Jangan salah tentang ikan ikan ini, karena saya juga dulu melakukan ternak ikan ini sayangnya tidak berhasil karena lumayan sulit untuk membudidayakannya.

Saya mengetahui ikan ini berawal dari om saya yang hobi membudidayakan ikan antara lain, discuss, manfish (yang seperti layang-layang), guppy, platys (family dari ikan guppy), mempor, cupang hias dan adu.

Memang sejak kecil saya sudah senang dengan ikan karena senang bisa melihatnya bergerak lincah didalam air. Walaupun bentuknya kecil tetapi ikan guppy memiliki daya tarik dari buntutnya yang mekar dan bercorak indah.
Nih saya akan berikan gambar gambar ikan Live Bearer yang sesungguhnya, check this out :

Molly / Black Molly :
Sudah pasti ikan ini berwarna hitam karena namanya saja "BLACK MOLLY". Berikut ini masih sejenis dengan Black Molly tetapi ini lebih gendut, saya sendiri pun belum pernah melihatnya secara langsung hehee.

Molly Baloon :
Nah yang ini juga termasuk ikan guppy favorite saya setelah ikan guppy sebelumnya, karena warnanya indah dan ada buntut panjang sehelai di ujung bawah buntutnya.

Platys :
Jangan disamakan ikan ini dengan swordfish yang anda pikirkan, karena ini ikan mini yang kecil jadi tidak mungkin sama dengan swordfish yang kita sering liat. ikan ini hanya buntutnya saja yang berbentuk seperi pedang hahahaha.

Swordtail :
Sejujurnya saya belum pernah melihat ikan ini tetapi berdasarkan yang saya lihat dari segi bututnya hampir mirip dengan ikan platys dewasa tapi saya juga kurang tau tentang hal ini.

Kohaku :











Sumber : http://panduradianrafiudin.blogspot.com/2011/03/jenis-jenis-ikan-livebearer.html


www.jendelahewan.blogspot.com