Jumat, 01 Juli 2011

Karakter Burung Cucak Ijo

Burung cucak ijo atau cucak hijau memiliki suara indah dan merdu yang dapat menggembirakan si pemiliknya, selain merdu ternyata burung ini memiliki karakteristik tersendiri yang membedakan dengan burung lainnya.



Beberapa karakter cucak ijo yang perlu anda ketahui apabila ingin ternak cucak ijo ini atau hanya sekedar untuk hobi saja adalah sebagai berikut :
  • Burung cucak ijo tidak suka gelap dan gampang panik apabila berada pada lingkungan atau suasana yang gelap. Hindari menempatkan burung ini pada tempat yang gelap, apalagi membawanya pada malam hari. Karena akan mengakibatkan burung ini akan panik, nabrak ruji kurungan, bulunya rontok dan dapat menjadi stress.
  • Burung cucak ijo bukanlah burung petarung murni, daya tarung yang ada pada burung ini cenderung akibat tingkat birahi pada level tertentu yang akan membuat burung ini menjaga daerah teritorialnya.
  • Mudah sekali menirukan suara burung lain tapi sangat gampang lupa. Dalam kondisi normal, burung ini dapat merekam suara isian yang ada disekitarnya dengan sangat cepat. Sangat mudah di master, tetapi apabila dalam kurun waktu tertentu tidak mendengar suara-suara master yang sudah ada, maka dengan gampang hilang dari memorinya.