Kamis, 16 Februari 2012

IKAN KUHLI


suatu ikan yang agak unik akan tetapi punya performa tersendiri.
ikan ini berasal dari perairan tropis Indonesia, Malaysia, Jawa dan sekitarnya. Ikan itu berbentuk seperti belut . warna tubuhnya salmon-pink/yellow dengan coklat gelap untuk garis-garis hitam yang setengah lingkaran tubuh.
Perutberwarna keputihan. Mata terkadang diatur kedalam salah satu garis dan karena itu tidak mudah terlihat. Mulut diatur pada sudut ke bawah dan dengan 3 pasang sungut lebat menghiasinya; terlihat seperti memiliki kumis,dan Sirip yang transparan. akan tetapi dari segi sifat ikan ini tergolong sedikit keras kepala.

ikan ini kurang banyak peminatnya, cukup mudah untuk merawat ikan ini di akuarium rumah, membutuhkan air yang menengah lembut sampai sedang dan pH sekitar 6,0 hingga 7,0. 
Para fands kuhli memiliki keuntungan lebih dari sebagian besar loaches lainnya disimpan di akuarium, karena tidak pernah tumbuh terlalu besar, tumbuh sekitar 8-11 cm (3-5 inci) panjangnya. Juga kuota mereka sangat kecil untuk sebuah fands. Pastikan untuk menjaga tangki tertutup dengan benar sepanjang waktu karena dapat menekan keluar dari tempat cukup kecil. Ukuran tangki minimum yang diperlukan untuk kuhli adalah 10 galon (37 liter).