Senin, 27 Februari 2012

TIPS MEMBERSIHKAN KOLAM YANG MENARIK

MEMBERSIHKAN KOLAM IKAN
Ada banyak metode untuk membersihkan air dalam kolam , yang setiap metode bisa dilaku-kan bersamaan atau terpisah sesuai kebutuhan.
 
memanfaatkan serokan
Untuk membersihkan puing-puing atau dedaun-an yang jatuh ke dalam kolam , bisa dipakai serokan. Serokan yang diberi tangkai agak panjang dengan bambu atau kayu, memungkinkan kita untuk menjangkau seluruh areal kolam.Bahan pembuat serokan biasanya
kain trililin yang sedikit menyerap air. Serokan yang bermata kecil bisa juga dipakai untuk membersihkan kotor-an berupa busa-busa air di permukaan air. Selain itu sisa endapan kotoran lumut yang tidak terbuang biasanya   akan   mengambang   ke   permukaan  air. Semua kotoran  ini  bisa diatasi dengan serokan. Setelah didapat gagasan dan diambil keputusan untuk memelihara Ikan  di lingkungan tempat tinggal kita, tentu agar segera mempersiapkan Kolam Pemeliharaan Ikan  agar dapat hidup semetode baik.Kolam pemeliharaan bisa menjadi satu bagian keindahaan rumah semetode keseluruhan. kolam Ikan  tidak hanya sekedar tempat perkembangan Ikan . Namun dapat memanjakan setiap pasang mata yang melihatnya. Hal tersebut menjadikan bentuk kolam Ikan  dibuat menjadi satu kesatuan dengan bangunan rumah.
Kolam Pemeliharaan Ikan  sebaiknya memenuhi berbagai aspek dilihat dari sudut teknis pembuatan kolam seperti sistem sirkulasi air kolam, sistem filterisasi dan sumber air kolam.