Sabtu, 24 Maret 2012

JENIS-JENIIKAN HIU

Hiu putih
Hiu putih besar, Nama ilmiah Carcharodon carcharias, juga dikenal sebagai putih besar, pointer putih, hiu putih, atau putih mematikan, adalah hiu lamniform besar yang ada di pesisir perairan di seluruh permukaan lautan utama. Hiu putih besar dikenal karena ukurannya, dengan individu terbesar yang mendekati atau melampaui 6 meter (20 kaki) panjangnya, dan 2.268 kg (5.000 lb) berat. Hiu jenis ini mencapai kedewasaan saat umurnya telah 15 tahun, dan dapat hidup sekitar 30 tahun.

Hiu putih
besar ini bisa dibilang terbesar yang dikenal di dunia dan masih ada ikan makro predator dan merupakan salah satu predator utama mamalia laut . Pada kenyataannya, manusia bukan mangsa yang disukai hiu putih besar ini.


Hiu karang
Ikan ini merupakan predator dan habitatnya berada pada kedalaman antara 8 - 40 meter. Setiap jenis ikan hiu mempunyai laju renang membentuk pola yang khas dengan laju tertentu. Kategori ini mempunyai pola renang hiu meliuk ke kanan dan ke kiri yang dibangkitkan dari badan ikan Hiu secara horizontal. Perubahan fase akustik dapat menentukan laju renang ikan Hiu Sirip Putih (Triaenodon obesus). Tiga kelompok meliputi frekuensi tinggi pada rentang 98 – 124 Hz, feekuensi sedang pada rentang 73,5 – 92,67 Hz dan frekuensi rendah pada rentang 33 – 44.5 Hz.
Hiu harimau
adalah satu dari hiu terbesar, dan satu-satunya anggota genus Galeocerdo. Hiu ini banyak dijumpai di samudera tropis dan hangat, terutama di sekitar pulau di tengah Pasifik. Hiu harimau adalah pemburu soliter, dan mencari makan di malam hari.
Makanannya biasanya ikan, singa laut, burung, hiu kecil, cumi-cumi dan penyu.  

Hiu Jackson
Namun, spesies tersebut memiliki karakteristik yang membuat mereka mudah dikenali-mereka gigi dan baju zirah-seperti tanda-tanda yang berjalan untuk sebagian besar panjang tubuh mereka. Fitur ini berjalan dari mata mereka untuk pertama sirip punggung dan kemudian di seluruh tubuh mereka. Kedua sirip punggung perusahaan adalah yang mendekati ukuran yang sama, masing-masing dengan tulang belakang di tepi terkemuka. Fitur lain yang membantu membedakan mereka adalah mulut kecil dan lubang hidung mereka, yang terhubung ke mulut mereka.Hiu memiliki tubuh abu-abu-coklat tertutup oleh pita hitam, yang mencakup sebagian besar sisi mereka dan punggung. Satu dari band ini angin di wajah dan berlangsung bahkan sampai mata hiu. Garis-garis gelap tipis juga hadir di bagian belakang hiu Port Jackson. Ini kemajuan dari sirip ekor dengan sirip punggung pertama.