Jumat, 30 Maret 2012

SEBAB KURA-KURA TIDAK MAU MAKAN

Apabila binatang yang kita sayangi masih dalam pemeliharaan kita, lantas ia tidak mau makan dalam waktu yang cepat ataupun waktu yang sangat lama. Betapa sedihnya kita apabila hewan peliharaan kita bertingkah-laku seperti itu. berikut akan saya kupas tuntas secara ilmiah massalah-masalah kura-kura tidak mau makan. Masalah kura-kura tidak mau makan itu ternyata banyak sekali faktor penyebabnya, berdasarkan antara lain :

 

1. Sudah kenyang
Ini terjadi apabila terlalu sering memberi makan, mereka benar-benar tidak mau menyentuh makanan bahkan sampai makanan itu terurai dan membuat air menjadi kotor. Oleh karena itu pemberian makanan pada kura-kura sebaiknya secukupnya saja, yaitu pada pagi dan sore hari dengan jumlah disesuaikan kebutuhan mereka.
2. Stres, atau Merasa tidak aman
sebuah pengalaman Kura-kura yang tidak mau makan ketika dibawa ke Cirebon dan menempuh perjalanan jauh. Rupanya mereka stres, dan benar-benar tidak mau makan sampai dua hari. apabila mereka stres, sebaiknya kita biarkan saja terlebih dahulu agar mereka beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Nanti setelah mereka merasa aman dan nyaman, selera makan mereka akan kembali seperti semula.