Senin, 26 Maret 2012

MAKANAN IKAN PIRANHA

PIRANHA
Piranha adalah salah satu ikan yang paling mengerikan didunia oleh karenanya kita harus extra hati jika berada diareanya. biasanya ikan ini bertempat tinggal disungai amazon dan dilaut . tapi jika para pecinta ikan ingin megetahui lebih lanjut dan jelas seputar makanan ikan ini, saya akan mengulasnya lebih lanjut.

MAKANAN PIRANHA
Makanan ikan Piranha antara lain. ikan, serangga, cacing, dan udang-udangan tetapi terkadang Piranha  juga makan hewan besar. Piranha  biasanya makan secara berkelompok dalam rombongan besar pada saat matahari terbit dan akan tenggelam. Hal ini memungkinkan Piranha  untuk menemukan mangsanya di perairan yang keruh. Piranha  memiliki serangkaian gigi yang berbentuk kerucut untuk merobek mangsanya. Sekawanan besar Piranha  terkadang berhadapan dengan hewan besar, seperti anakonda, kaiman, burung, dan hewan darat lainnya, menguliti tubuhnya bersih-bersih hanya dalam beberapa menit

TINDAKAN
Apabila ada ikan piranha terkena pukat atau jala atau mata pancing - segera piranha itu diketok- dipukul kepalanya agar segera mati. Sebab piranha sangat berbahaya. Hanya khusus bagi ikan piranha yang ganas dan buas itu. Biasanya pabila ada rombongan atau gerombolan piranha yang menyemut banyaknya nelayan sepanjang sungai Amazone itu menghindarinya. Lebih baik tidak “mengadakan kontak” dengan para pengganas dan per daging itu.